Saturday, April 12, 2014

Pesta Rakyat

Happy Nyoblos, ya itu yang sedang terjadi di Negara Indonesia pada Tanggal 9 April 2014. Suatu perhelatan besar antara para calon anggota legislatif yang berkeinginan untuk duduk di Kursi DPR-RI, DPD, DPRD. Suatu dukungan yang besar apabila kita menggunakan hak pilih kita untuk memilih calon pemimpin bagi perubahan Negara Indonesia yang lebih baik. Ok jadi gini cerita nya tadi pagi sekitar jam 9 gw udah disuruh nyokap yntuk berangkat ke TPS untuk nyoblos, sebenarnya masih pingin bangun siangan sedikit secara hari ini hari libur, tapi apa daya nyokap udah nyuruh berangkat ke TPS. Sesampai nya TPS aku liat ada Papan gede, berisikan contoh kertas yang didalamnya ada para calon legislatif yang nantinya akan kita coblos atau kita pilih. Kemudian aku ketemu Pak RT aku dan ditanya “neng TPS nomor berapa” lalu aki tunjukin Undangan Form c-6 aku, setelah tau aku TPS nomor berapa, aku dikasih nomor urut



setelah itu aku di panggil ke meja yang terdapat bapak-bapak yang akan memberikan aku kertas pemilihan, setelah aku menerima kertas itu gw menuju bilik




Aku mendapat 3 kertas yaitu kertas DPRD, DPR-RI dan DPD.


Setelah selesai mencoblos aku memasukan 3 kertas tersebut ke 3 kotak


setelah memasukan 3 kertas tersebut, kemudian kelingking kita akan di celupkan kedalam tinta biru yang nunjukin kalau kita telah menggunakan hak pilih kita :)




LOVE,




No comments:

Post a Comment